Acha Septriasa - Cinta bertahan

Minggu

mengubah tema Nokia s40



hai guy's.., buat lo lo pada yang bosen sama tampilan hp lo, dan uda muter-muter cari software "themes creator" atau sejenisnya tapi ga ketemu, nih gue punya trik mengubah tema secara manual, so pasti berguna banget. Tapi trik ini cuma bisa buat HP nokia yang serbasis s40 (belom dicoba buat HP laen). nih contoh NOKIA yang tergolong s40: 6300, 5310, 3110c, 5610, 3500c, 5300, 6233, 3120c,6280 dan masih banyak lagi, tapi kalo lo bingung liat aja tema di HP lo, biasanya NOKIA s40 format temanya adalah"nth". langsung aja deh..,

Pertama-tama lo harus punya komputer, kalo ga ada bagaimana bisa ngedit.
buka tema yang uda jadi truz ubah jenis file "nth" menjadi "zip", di'rename aja.., maka ikon'nya akan berubah seperti gambar tumpukan buku berwarna merah. kalo udah trus file tersebut di'extrack (klik kanan->extrack file), pada pilihan update mode trus pilih "extrack and replace files" oke deh, maka akan muncul folder baru yang namanya sama seperti tema yang akan di'edit.
buka folder tersebut, ganti semua gambar yang ada didalam folder tersebut sesuai dengan keinginan anda. INGAT.!!!! ukuran pixel, nama file, dan jenis file harus sama seperti sebelumnya. pengubahan ini membutuhkan aplikasi bantuan seperti "photoshop" atau sejenisnya. sebenarnya bisa juga sih pake "paint", tapi agak susah. lagian gengsi dong,paint itukan buat anak TK. he he he.
setelah semua gambar uda diganti (jangan sampai ada kesalahan), tandai semua file yang ada didalam folder, biar simple langsung aja ketik "ctrl+A" jangan sampai ada yang ketingalan lho!, tapi foldernya jangan ngikut. kalo udah baru deh gabungin lagi semua file-file tersebut menjadi zip (klik kanan->add to archive...) pilih "zip", OK. akan muncul file zip baru trus rename lagi, ubah zip menjadi "nth". jadi deh tema lo yang baru.
Selamat mencoba dan good luck y..,


3 komentar: